Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 3 Warga Baamang Terserang DBD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sudah 3 warga Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) selama Januari 2020. 

"Pada awal 2020 ini, sudah ada 3 orang warga Baamang yang terserang penyakit DBD," ujar Kepala Puskesmas Unit I Supriadi, Selasa, 21 Januari 2020. 

Hal tersebut terjadi kaerna saat ini sudah masuk dalam musim penghujan. Meskipun begitu, pihaknya sangat berharap agar tidak terus bertambah. Dan masyarakat sadar untuk terus menjaga lingkungan mereka.

"Kami harap jumlah tersebut tidak bertambah. Dan kami harap masyarakat lebih dulu mengantisipasi dengan menjaga lingkungan mereka," kata Supriadi. 

Dirinya juga menjelaskan, di Kecamatan Baamang, perkembangan kasus DBD mengalami penurunan pada tahun 2019 dibanding tahun 2018. Karena pada  2019 hanya terdapat enam kasus, sedangakan di tahun 2018 lalu mencapai 16 kasus. 

"Mudah-mudahan jumah tersebut terus mengalami penurunan. Sehingga masyarakat di daerah ini terus dilindungi dari penyakit," harap Supriadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru