Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Dengan Gangguan Jiwa Asal Seruyan Jalani Pengobatan di RSJ Sambang Lihum

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Januari 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di kabupaten Seruyan, saat ini tengah menjalani proses pengobatan di RSJ Sambang Lihum Kalimantan Selatan.

"Ada 4 orang ODGJ dari beberapa kecamatan yang sudah kita tangani dan menjalani perawatan di RSJ Banjarmasin Kalimantan Selatan," kata Mujiyem Kabid Rehabilitasi Sosial, pada Dinsos Seruyan, Selasa, 21 Januari 2020.

 Mujiyem menjelaskan, setelah dilakukan pengobatan, kemudian akan dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Budi Luhur Banjarbaru selama 6 bulan.

"Mereka akan menjalani proses rehabilitasi dan pelatihan berbagai keterampilan sana, untuk bekal kembali ke masyarakat," jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan proses rehabilitasi ini, mantan penyandang gangguan mental, dapat kembali kemasyarakat dengan memiliki keterampilan yang didapat.

"Yang tidak kalah penting, ketika mereka kembali, dukungan dari pihak keluarga dan masyarakat sekitar sangat di perlukan, sehingga mereka tidak merasa di kucilkan," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru