Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan: Napi Kasus Narkotika Perlu Dapat Perhatian Khusus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakariyas menuturkan narapidana atau Napi kasus narkotika yang menjadi pengedar perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Baik dari segi pengamanan maupun pembinaan sehingga dapat memutus mata rantai peredaran narkotika yang dilakukannya," sebut Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang saat menghadiri serah terima jabatan Kalapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Selasa, 21 Januari 2020.

Selain itu narapidana kasus narkotika yang masih mengalami ketergantungan obat-obatan dan napza perlu penyembuhan secara media dan mental atau rehabilitasi medis dan social untuk menghilangkan ketergantungan pada narkoba terlebih dahulu, sehingga diperlukan adanya Lapas khusus agar tidak mengganggu atau memengaruhi narapidana lainnya.

"Kita menyadari bersama bahwa perkembangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang semakin meningkat dewasa ini sudah menjadi bahaya serius yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Kondisi ini, kata Wabup Sunardi mengisyaratkan bahwa penanganan terhadap narapidana kasus narkoba harus dilakukan secara lebh komprehensif dengan penekanan pada pembinaan yang lebih spesifik dan kompleks dibandingkan masalah pembinaan terhadap narapidana kasus lainnya," katanya.

Keberadaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, kata Sunardi Litang diharapkan nantinya mampu memperkuat upaya-upaya pelayanan dan penegakan hukum khususnya diwilayah Kabupaten Katingan.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru