PDAM Kapuas Targetkan Ada Penambahan Pelanggan Baru di 6 Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kapuas targetkan ada penambahan Sambungan Rumah (SR) pelanggan baru di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas pada tahun 2020 ini.

Adapun penambahan SR pelanggan baru di 6 kecamatan itu rencananya ada di Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung, Basarang dan Kapuas Timur.

Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono mengatakan pihaknya menargetkan penambahan SR itu untuk tahun ini ada 1.300 pelanggan baru tersebar di lima kecamatan tersebut.

“Iya untuk tahun ini kami targetkan ada 1.300 pelanggan baru di enam kecamatan. Maka dari itu kami juga akan terus berupaya memberikan layanan terbaik," ucap Agus, Selasa, 21 Januari 2020.

Lebih lanjut, ia merincikan rencana target pemasangan sambungan rumah pelanggan baru tersebut, mulai dari Kecamatan Selat 200 SR, Kapuas Hilir 200 SR, Pulau Petak 100 SR, Kapuas Murung 200 SR, Basarang 300 SR, dan Kapuas Timur 300 SR.

"Ini juga sebagai upaya untuk pendistribusian air bersih sampai kecamatan dan desa," tuturnya.

Adapun nantinya sambungan rumah dilakukan dengan pipa sekunder sepanjang tiga kilometer dan pipa kecil sepanjang dua kilometer untuk pelanggan baru sesuai program tahun 2020-2021 di 6 kecamatan tersebut.

"Tentunya juga kami harapkan ini akan ada penyesuaian dengan daya tampung air," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru