DPRD Katingan Kaji Banding Perda dengan DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Badan Pembentuan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Katingan bertandang ke DPRD Kotawaringin Timur.

Kunjungan kerja itu mereka lakukan untuk melakukan kaji banding mengenai program peraturan daerah atau perda. Sebab, saat ini DPRD Katingan sedang menggodok raperda yang sudah ada di Kotim. 

“Kunjungan kerja ini berkaitan dengan diajukannya perda yang diajukan Pemkab Katingan di tahun 2020 ini. Kami memilih Kotim sebagai referensi,” kata Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

Marwan menegaskan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan masa pembahasan sejumlah raperda yang jadi agenda dalam propemperda. 

Raperda itu di antaranya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, retribusi jasa umum, penyertaan modal untuk Bank Kalteng dan sejumlah perda lainnya.

“Kami memilih Kotim karena sebagai kabupaten induk dari Katingan. Sehingga harus melakukan kaji banding ke Kotim," tegas Marwan.

Marwan mengungkapkan jika tahun 2020 ini mereka akan menggodok 17 raperda. Raperda itu terdiri atas inisitaif serta usulan dari eksekutif. Selain berkunjung ke Kotim, mereka juga akan berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotim, Rinie Aria Gagah menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut. Sebab, dengan begitu mereka bisa saling berbagi ilmu. 

"Kita sangat senang dengan kunjungan saudara kita dari DPRD Katingan. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Katingan merupakan anak kandung dari Kotim,” ucap Rinie. (NACO/B-7)

Berita Terbaru