Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Pengawasan 1000 Hari Pertama Demi Terciptanya SDM Unggul

  • 21 Januari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk bisa menciptakan sumber daya manusia dengan potensi yang unggul, diperlukan pengawasan dalam 1000 hari pertama usai kelahiran. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Selasa, 21 Januari 2020.

Fahrizal mengatakan, pengawasan tersebut bertujuan sebagai salah satu langkah untuk memantau apakah kebutuhan asupan gizi yang mendukung tumbuh kembang anak dapat tercukupi.

Menurutnya, pengawasan itu sangat penting untuk bisa terciptanya SDM unggul, generasi masa depan Kalteng yang diharapkan karena mereka nanti yang akan mengisi pembangunan di Kalteng.

"Perlu dilakukan monitoring atau pengawasan 1000 hari kehidupan pertama. Ini sangat penting untuk bagaimana kita bisa menciptakan SDM unggul generasi masa depan Kalteng," ujar Fahrizal.

Ia berharap, langkah tersebut dapat menciptakan generasi yang betul-betul cerdas dan memiliki produktivitas tinggi. Sehingga nanti dapat menjalani kehidupan dengan matang di tengah persaingan yang semakin ketat.

"Tidak hanya di Kalteng, tapi seluruh provinsi di Indonesia. Dengan akumulasi itu, kami berharap generasi muda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Kemudian investasi ini tidak hanya dilakukan lima tahun kedepan, tetapi untuk bagaimana kita rasakan dua puluh tahun kedepan," tandasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru