Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Bijak Dalam Berinvestasi

  • 21 Januari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam berinvestasi. Terlebih saat ini marak adanya investasi bodong.

Sugianto juga berpesan untuk tidak langsung tergiur dengan iming-iming keuntungan yang berlipat ganda. Tetapi perlu melakukan kroscek terlebih dahulu, apakah investasi tersebut benar atau tidak. Sehingga, tidak menjadi korban penipuan.

 “Masyarakat tolong hati-hati jangan mudah tergiur dengan keuntungan besar,” ujarnya, Selasa, 21 Januari 2020.

Tidak jauh berbeda, Kepala OJK Kaleng Otto Fitriandy mengatakan, masyarakat harus lebih teliti dalam berinvestasi. Jika memang ingin melakukan investasi atau pinjaman yang bersifat online dapat menghubungi OJK terlebih dahulu untuk mengetahui legalitasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak dapat melakukan penindakan terhadap lembaga yang tidak berada di bawah naungan OJK. Sehingga, kehati-hatian serta kejelian masyarakat dalam menyikapi investasi juga diperlukan.

"Investasi jangan hanya berpandangan pada bagi hasil yang tinggi. Jika ada investasi yang menawarkan bagi hasil tinggi di luar kewajaran, boleh tanya ke OJK," ucapnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru