Besok, Wisata Kereng Bangkirai Disterilkan

  • Oleh Hendri
  • 21 Januari 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, wisata Kereng Bangkirai akan disterilkan pada Rabu, 22 Januari 2020 besok. Hal itu dilakukan karena ada penyambutan kedatangan duta besar dari Belanda.

Dia mengatakan tamu kenegaraan yang merupakan utusan ratu Belanda itu akan berkunjung ke wisata andalan Kota Cantik yakni wisata Kereng Bangkirai atau yang juga dikenal dengan wisata air hitam.

Sejumlah langkah telah dilakukan. Mulai dari sosialisai kepada masyarakat maupun pengelola wisata yang disampaikan melalui Pokdarwis. Termasuk kepada juru parkir yang bertugas di wilayah setempat.

"Besok wisata kereng bangkirai disterilkan dulu, parkir maupun armada susur sungai kita sudah diminta supaya ditata sesuai dengan wilayah yang sudah kita tunjuk," kata Alman, Senin, 21 Januari 2020.

Rencananya, pihak dishub akan lebih dulu melakukan gladi bersih. Langkah ini bertujuan untuk memastikan semua sarana sudah berada di tempat yang semestinya.


"Paling lambat besok jam 7 sudah mulai gladi terlebih dahulu. Nanti semuanya dilibatkan, mulai dari jukir hingga operator kapal," pungkasnya," (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru