Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Belum Simpulkan Ada Peredaran Narkoba di Perusahaan setelah Karyawan Dites Urine

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 21 Januari 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Kalteng belum bisa menyimpulkan adanya peredaran narkoba yang terjadi di lingkungan perusahaan usai dilakukan tes urine terhadap karyawan beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Kepala BNNP, Brigjen Pol Marudut Hutabarat, Selasa, 21 Januari 2020.

"Belum bisa kita simpulkan mas ada tidaknya peredaran narkoba di PT Susantri Permai dan PT Dwie Warna Karya. Meskipun dalam pengecekan urine terdapat lima yang positif narkoba, tidak berarti ada peredaran narkotika di dalam," ujar Marudut. 

"Bisa jadi karyawannya gunakan di luar perusahaan. Harapan kita tidak ada peredaran di sana," tambah Marudut. 

Selain tes urine, pihak BNNP Kalteng juga memberikan pencerahan atau sosialisasi agar penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan lain sebagainya tidak dilakukan. 

"Kepada para pekerja perusahaan tersebut kita berikan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan dan juga masa depan," bebernya. 

Sekedar informasi, terhadap 5 karyawan yang beroperasi di Kabupaten Kapuas itu sudah direkomdasikan untuk direhabilitasi. (ARNOl/B-7) 

Berita Terbaru