Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Katingan 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2020 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Katingan, Selasa, 21 Januari 2020.

Kedatangan mereka disambut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi Bupati Katingan, Sakariyas, dan unsur Forkopimda pemerintah setempat termasuk tokoh masyarakat. 

Kapolda Kalteng disambut tradisi kehormatan dari personil Satsabhara Polres Katingan, berikut pengalungan bunga dari Bupati Sakariyas.

Dalam kesempatan, ini kapolda Kalteng juga foto bersama dan ramah tamah dengan unsur Forkopimda Kabupaten Katingan. Ia juga menyempatkan hadir di tengah-tengah anggota Polres Katingan untuk memberikan arahan.

Menurut kapolda, organisasi Polri adalah organisasi yang besar, sehingga pola perpolisian yang dilaksanakan di Indonesia tentunya berbeda dengan negara lain, di sesuaikan dengan kondisi masyarakat dan struktur organisasi di negara tersebut.

"Dan Polisi Indonesia adalah, Polisi yang punya nilai plus sesuai penjabaran yang ada dalam Tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan kehidupan anggota Polri," kata Ilham Salahudin.

Di saat bersamaan, Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng, Fery Ilham yang di dampingi para pengurus lainnya juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhayangkari Cabang Katingan.

Ia menegaskan agar Bhayangkari tidak berpola hidup mewah atau hedonis. Selaku ibu rumah tangga, Bhayangkari bisa menjaga harmonisasi rumah tangga dalam mendampingi tugas suami sebagai anggota Polri.

Usai memberikan arahan khusus, kapolda beserta rombongan dan seluruh anggota Polres Katingan ramah tamah berikut makan siang bersama.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru