Dinas Perhubungan Sosialisasikan Penataan Wisata Sambut Dubes dari Belanda

  • Oleh Hendri
  • 22 Januari 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melalui Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kunjungan Duta Besar Belanda, Lambert Grijns yang dijadwalkan berkunjung pada Rabu, 22 Januari 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, sosialasi ini terkait dengan penataan kawasan wisata Kereng Bangkirai. Mulai dari penataan parkir dan penataan kapal-kapal wisata air hitam itu.

"Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang berada di kawasan wisata. Sosialisasi kita sampai melalui Pokdarwis kemudian mereka melanjutkan kepad pengelola wisata dan operator," katanya, Senin 21 Januari 2020.

Dia mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng juga sudah melakukan koordinasi sesuai dengan pembagian tugas masing-masing.

"Tugas kami sama-sama mengatur lalu lintas dan kami ditugaskan untuk menertibkan parkir di kawasan yang bakal dikunjungi Dubes Belanda," ucapnya.

Dengan persiapan yang dilakukan itu, ia berharap kunjungan kenegaraan tidak akan mengalami hambatan atau masalah yang berarti. Semua pihak telah melakukan tugasnya dan masyarakat telah diberitahukan melalui sosialisasi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru