Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mbappe Puji Performa Gemilang Liverpool, Ibaratkan Sebuah Mesin

  • Oleh ANTARA
  • 22 Januari 2020 - 07:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memuji performa gemilang yang diperlihatkan Liverpool musim ini dan mengibaratkan klub Inggris itu bak sebuah mesin.

Pujian itu dilontarkan Mbappe di sela-sela peluncuran yayasan miliknya "Inspired by Kylian Mbappe" yang bertujuan membantu keamanan finansial 98 anak-anak Paris untuk mewujudkan mimpinya.

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini sungguh luar biasa," kata Mbappe dilansir BBC Selasa.

"Mereka ibarat mesin yang menemukan ritmenya dan terus berseru 'kami main lagi dan lagi'," ujarnya merujuk pada kepadatan jadwal yang dimiliki Liverpool musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa apa yang dicapai Liverpool, catatan tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini, tidak semudah kelihatannya.

"Mereka tak pernah kalah. Sebagai penonton Anda mungkin melihat hal itu sepertinya mudah, nyatanya tidak," katanya.

"Mereka punya level fokus tinggi, bertanding tiap tiga hari untuk menang, menang, dan menang," ujar Mbappe menambahkan.

Kendati melontarkan pujian, Mbappe mengingatkan bahwa timnya, PSG, pernah mengalahkan Liverpool musim lalu di Liga Champions dan hal itu menjadi pengingat bahwa The Reds punya beban untuk memperlihatkan sekuat apa mereka.

"Semua orang menyaksikan Liverpool tapi ingat apa yang bisa kami lakukan ke mereka," ujarnya.

"Sekarang Liverpool dituntut memperlihatkan sekuat apa mereka, tapi harus diakui mereka tim bagus dengan manajer hebat," pungkas Mbappe.


Komentar Mbappe atas Liverpool mungkin akan memicu kembali gelombang "permintaan" dari para suporter yang sempat menghubung-hubungkan pemain Prancis itu bakal pindah ke Anfield.

Bahkan kesepakatan sponsor baru antara Liverpool dengan Nike baru-baru ini memantik lahirnya kampanyer #Mbappe2020 di banyak media sosial para suporter The Reds.

Berita Terbaru