Mal Pelayanan Publik akan Jadi Kejutan Bagi Warga Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 22 Januari 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengatakan Mal Pelayanan Publik atau MPP bakal jadi kejutan bagi warga daerah ini.

"Dalam program dulu kan sudah ada, bisa dilihat hasilnya apa, soal MPP biar saja jadi kejutan," kata Fairid, Rabu 22 Januari 2020.

Ini disampaikan Fairid saat ditanyakan terkait realisasi dan target pembaharuan pelayanan publik yang direncanakan pemerintah setempat.

Dengan sistem MPP, pelayanan publik metode lama bakal beralih dengan sistem terpadu di satu tempat. MPP merupakan sistem pelayanan publik dengan menggabungkan seluruh instansi untuk menyelenggarakan pelayanan publik secara cepat dan terpadu.

Jika sudah berjalan, maka seluruh kegiatan pelayanan seperti perizinan maupun non perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah bisa dilakukan di MPP.

"Banyak hal yang nantinya dipermudah, misalnya soal perizinan untuk masyarakat secara individu maupun badan usaha. Itu bisa diurus lewat MPP," jelasnya.

Penyelenggaranya adalah pemerintah setempat yang kemudian di dalamnya terdapat berbagai macam instansi yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

"Nanti di dalamnya banyak dinas terkait, misalnya Disdukcapil, Pajak, BPJS, dan instansi lain yang berkaitan dengan layanan kepada masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru