Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Amankan 100 Gram Sabu

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Januari 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur mengamankan Narkotila Golongan I jenis Sabu sebanyak 111,94 gram lebih.

Barang haram tersebut didapat dari tangan AB (47), warga Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah. Penangkapam pelaku terjadi di Depan Mako Polres Bartim, Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur, Rabu 21 Januari 2020 sekitar pukul 19.30 WIB malam. Barang dengan total 22 paket, uang tunai 33 juta lebih, dan satu uni mobil Avanza warna Nomor Polisi (Nopol) DA1657 AY.

Kapolres Bartim AKBP Zulham melalui Kasat Narkoba Iptu Ferry Endro, membenarkan bawah pihaknya telah melakulan penangkapan terhadap pengedar sabu wilayah itu.

"Kita sebelumnya mendapat dari informasi masyarakat bahwa pelaku sering terlibat peredaran narkotika jenis sabu dengan diedarkan di wilayah Barito Timur," ucapnya, Rabu 22 Januari 2020.

Lanjutnya, informasi yang didapat pelaku membawa Narkotika, yang akan dibawa ke wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah. Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyisiran dan pengintaian di jalan Ahmad Yani pelaku dengan mobil Avanza.

Sesuai dengan ciri-ciri yang sudah didapat anggota Satresnarkoba serta di back up oleh Kanit SPKT serta Anggota Piket Jaga Polres Bartim memberhentikan mobil tersangka dan melakukan penangkapan serta disaksikan oleh masyarakat setempat kemudian di lakukan penggeledahan terhadap terlapor dan mobil yang kendarai oleh pelaku.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan 1 bilah senjata tajam jenis badik yang terlapor selipkan di pinggang sebelah kiri, 22 paket sabu yang disimpan didalam satu buah tas yang berada didalam dasboart mobil 1 buah senjata api rakitan beserta 3 butir amunisi dan 1 bilah senjata tajam jenis badik yang disimpan didalam tas selempang yang berada didalam bagasi belakang mobil. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru