Masyarakat Gunung Mas Diimbau Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Hendra
  • 22 Januari 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengimbau masyarakat bijak menggunakan media sosial atau medsos baik melalui smatrphone maupun perangkat lain. 

Hal ini disampaikan bupati dalam pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, dan sekaligus penandatanganan pakta integritas di GPU Damang Batu, Selasa 21 Januari 2020.

"Saya ingatkan kepada masyarakat khusunya di Kabupaten Gunung Mas, agar bisa tertib dalam menggunakan medsos, supaya tidak melakukan pelanggaran terhadap undang-undang yang berlaku," ujarnya. 

Ia mengatakan, masyarakat jangan sampai menggunakan medsos untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian serta hal-hal yang bisa menjadi pemicu perpecahan.

Sebab menurut bupati, di zaman sekarang medsos merupakan suatu hal yang sangat rawan untuk mengundang konflik. Oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat agar menggunakan medsos dengan bijak dan benar. 

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu berharap khususnya kepada aparatur sipil negera (ASN) untuk menggunakan medsos hanya sewajarnya saja, jangan sampai menyebarkan berita berbau hoax. 

"Lebih baik kita berupaya menghindari hal seperti itu dan mencari suatu informasi yang bermanfaat, supaya tidak terlibat masalah hukum karena penyebaran berita hoax maupun ujaran kebencian," tuturnya.  (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru