Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kuala Pembuang Tangani Pasien Kecanduan Game Online, Ini yang Dialami Pasien

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kecanduan game online ternyata telah merambah di Kabupaten Seruyan. Buktinya Poli Psikiatri RSUD Kuala Pembuang belum lama ini telah menangani pasien kecanduan game online.

 

Menurut dr Ali Wardana,Sp.KJ yang menangani pasien dengan kecanduan game online,  anak dengan kecanduan game online ini,  kedua tangannya selalu bergerak seperti memainkan game di sebuah gadget padahal tidak ada gadgetnya.

 “Tangannya selalu bergerak sendiri seperti main game di gadget, kemudian pikirannya selalu berhalusinasi seolah olah ia mendengar suara- suara seperti pada game yang biasa dimainkan,” jelas Ali Wardana, Rabu, 22 Januari 2020.

 

Kemudian, setiap malam tidak bisa tidur karena di telinganya selalu terdengar bisikan bisikan dari game online, serta berperan layaknya tokoh game yang biasa dimainkan setiap hari.

 

“Pasien anak yang kecanduan game online ini, kita lakukan perawatan secara intensif, kemudian bimbingan serta pengobatan,” katanya.

 

Selain pengobatan yang dilakukan, menurut Ali Wardana peran dari orang tua dan keluarga sangatlah penting untuk mengawasi dan merangarahkan si anak, agar dapat hidup normal kembali tanpa ketergantuangan dengan game online. (FAHRUL HAIDI/B-5)

 

Berita Terbaru