Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan, Penderita Gangguan Kejiwaan Alami Peningkatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2020 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penderita gangguan kejiwaan selama  2019 mengalami peningkatan di Kabupaten Seruyan. Ini ditandai dengan meningkatnya pasien gangguan kejiwaan yang ditangani  RSUD Kuala Pembuang.

 

Menurut dr Ali Wardana yang merupakan spesialis kejiwaan,  yang bertugas di Poli Psikiatri RSUD Kuala Pembuang, pada tahun 2019 pihaknya menangani sebanyak 40 pasien baru.

 

“Sebanyak 40 pasien baru ini, seluruhnya mengalami gangguan kejiwaan dengan kategori berat,” kata dr Ali Wardana, Rabu, 22 Januari 2020.

 

Setiap bulan jelas Ali Wardana. Poli Psikiatri RSUD Kuala Pembuang, selalu menerima pasien baru dengan gangguan kejiwaan mulai dari depresi ringan hingga  kategori gangguan jiwa berat.

 

“Selain pasien baru, kita juga menangani pasien dengan pengobatan lanjutan, memang jika di gabung jumlah pasien baik yang baru  hingga lanjutan jumlahnya mencapai ratusan orang,” tambahnya.

 

Dari seluruh pasien yang di tangani, antara laki laki dan perempuan jumlahnya hampir sama, mulai dari kalangan usia muda hingga tua. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru