Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Bimbing dan Fasilitasi 3 Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas PKL

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kapuas siap memberikan bimbingan dan memfasilitasi 3 Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas yang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kantor tersebut.

Adapun ketiga siswa Kelas XI tersebut akan melaksanakan PKL selama 4 bulan tersebut, yakni bernama Ar – Rahmah, Putri Nur Fajar Sari dan Syahrul, sudah diterima dan melaksanakan program PKL.

Sekretaris Disarpustaka Kapuas Nurliansi menyambut baik adanya program PKL tersebut, sehingga dapat memberikan pengalaman, maupun pengetahuan secara langsung kepada generasi muda terkait dengan dunia kerja.

"Iya, kami mulai hari Senin itu sudah menerima 3 siswa PKL dari SMKN 1 Kuala Kapuas, kami selalu upayakan membantu memfasilitasi dan membimbing mereka selama magang di Disarpustaka Kabupaten Kapuas,” ucap Nurliansi, Rabu, 22 Januari 2020.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih telah menugaskan siswa SMK Negeri 1 Kuala Kapuas untuk magang di Disarpustaka Kabupaten Kapuas.

“Kami senang dengan adanya tenaga magang untuk bisa membantu kegiatan di Disarpustaka Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas During menyampaikan siswa-siswa yang ditugaskan melaksanakan PKL di instansi pemerintahan maupun swasta selama 4 bulan ke depan didampingi guru pendamping.

"Iya, untuk di Disarpustaka Kapuas ada tiga siswa yang ditugaskan, mereka juga didampingi oleh guru pembimbing siswa ibu Yeyetry Naolelis," ucap During. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru