Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPKP Gunung Mas: Bantuan Benih Ikan Diberikan Bila Kolam Sudah Ada

  • 22 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNOEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan atau DPKP Gunung Mas,  Letus Guntur mengatakan batuan benih ikan untuk masyarakat akan diberikan apabila kolam ikan sudah tersedia.

"Sebelum mendapatkan benih ikan kolam harus tersedia, baik kolam pembenihan maupun kolom pembesaran," ujarnya, Rabu 22 Januari 2020.

Dia menuturkan tidak akan menambah pembanguan kolam, tetapi akan memberdayakan dan meningkatkan kolam ikan yang sudah tersedia dengan harapan dapat difungsikan dengan baik. 

"Saya harap kolam yang nantinya kita tingkatkan dapat berfungsi dengan baik dalam rangka menyuplai kebutuhan ikan di Kuala Kurun, dan sekitarnya," ungkapnya. 

Menurutnya selain mendapatkan bantuan benih ikan, masyarakat juga akan diberikan bantuan pakan ikan, dan mendapatkan dampingan dalam hal pembesaran benih ikan. 

Oleh karena itu, masyarakat diminta harus memiliki kolam pembenihan dan pembesaran, sabab kolam ini sangat penting dalam hal budidaya ikan. 

"Saya minta masyarakat yang budidayakan ikan dapat dikelola dengan sungguh-sungguh, agar hasil panen nantinya mampu meningkatkan perekonomian. Dan budidaya ikan ini terus dilakukan, sebab kebutuhan akan ikan di daerah ini sangat besar," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru