Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prioritas Pembangunan Kecamatan Arsel 2021

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Januari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Camat Arut Selatan (Arsel) Syahrudin usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Arsel 2021, Rabu, 22 Januari 2020 menjelaskan apa saja yang menjadi program prioritas pembangunan di wilayah tugasnya.

"Untuk program prioritas infastruktur, kita ingin menuntaskan pembangunan Jalan Tanjung Terantang menuju  Tanjung Putri hingga tersambung ke Desa Sebuai Kecamatan Kumai," jelas Camat.

Selain itu menurut Camat, pihaknyabjuga menargetkan fungsionalnya jalan dari Desa Runtu kearah  Desa Kenambui yang dibangun oleh Desa Runtu melalui dana desa.

"Saat ini Desa Kenambui juga sudah mulai melakukam penimbunan jalan memuju arah desanya. Dengan adanya jalan tersebut tentunya akan memperpendek jarak dari runtu menuju sulung kenambui menjadi hanya 6 km," jelas Camat.

Camat menjelaskan, sementara ini bila bermaksud menuju Desa Kenambui dan Sulung dari Desa Runtu, harus melalui kebun milik CBI Group dengan jarak tempuh mencapai 25 km.

"Sedangkan untuk di dalam kota, kita terus melakukan pembangunan estetika agar wajah kota terlihat lebih menarik. Hal ini bertujuan agar bisa menarik warga hingga  kecamatan lain untuk bisa menikmati suasana kota," jelas Camat. 

Sedangkan pembangunan infrastruktur yang berhubungan dengan kepariwistaaan, lanjut Camat, pihaknya menghenfaki agar proyek waterfront city agar tahun ini bisa dilanjutkan.

"Kemudian penataan Sungai Buun juga agar bisa dilanjutkan lagi. Kemudian permintaan dari para Lurah yaitu pengadaan kapal wisata. Kemungkinan bulan ini hal tersebut bakal diserahkan oleh Dinas Pariwisata," jelas Camat.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru