Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Murung Patroli Pasar Antisipasi Tindak Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di Pasar mingguan yang ada di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung pada Rabu, 22 Januari 2020.

Patroli dan pengamanan dilaksanakan oleh Anggota Polsek Kapuas Murunt Aipda Puji Hartanto didampingi Aipda S Arif dengan menyambangi toko dan lapak para pedagang maupun pengunjung di sepanjang pasar tersebut.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi mengatakan, tujuan patroli dan pengamanan itu untuk memberikan rasa aman, dan tenang kepada pedagang maupun pengunjung pasar terutama mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

"Anggota melaksanakan patroli dan pengamanan di pasar mingguan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas warga," ucap Iptu Subandi kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, selain melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar memarkirkan sepeda motor di tempat parkir yang ada, dan pastikan kunci kontak dicabut.

"Serta tidak menggunakan perhiasan atau emas secara berlebihan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan," tuturnya.

Kapolsek berharap dengan pengamanan rutin tersebut maka dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Karena penting sekali kondisi yang aman ini mendukung perekonomian di pasar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru