Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Terima 100 Kuota Asuransi Nelayan Tahun Ini 

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Januari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tahun 2020, Kabupaten Sukamara menerima kuota 100 asurasi nelayan yang beroperasi di wilayah pesisir dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

"Untuk tahun ini kita kembali mendapat kuota untuk asuransi," ucap Sekretaris Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Syamsir Hidayat, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurutnya, untuk kuota yang diterima tahun ini sebanyak 100, dimana kuota tersebut tersebar bagi masyarakat nelayanan yang ada diwilayah utara, Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci.

"Untuk pemerima lebih banyak di Pantai Lunci, karena memang partisipasinya juah lebih tinggi, mereka antusias untuk masuk dalam asurasi nelayan ini," ujarnya.

Syamsir menamabahkan, untuk nelayan yang berada di Kecamatan Jelai saat ini memang belum banyak yang tergabung dalam ansurasi, dimana hal tersebut disebabkan beberapa faktor.

"Seperti mereka malas mengumpulkan berkas, sehingga tidak bisa bergabung dalam asuransi, salah satu agar bisa masuk dalam program ini juga, mereka juga harus memiliki kartu nelayan," tukas Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru