Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPP Kobar Segera Umumkan Jadwal Tes SKD CPNS 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, segera akan mengumumkan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 dalam waktu dekat.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati menyampaikan, jadwal pelaksanaan tes CPNS di Kobar, akan diumumkan dalam waktu dekat ini, setelah tanggalnya ditetapkan.

"Penetapan tanggalnya hari Kamis, 23 Januari 2020 besok. Kita telah mengajukan pelaksanaan SKD di tanggal 27 Januari 2020, mudah-mudahan disetujui," ujarnya, Rabu, 22 Januari 2020.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh BKN, pelaksanaan SKD dilaksanakan pada rentang 27 Januari hingga 28 Februari 2020.

Pihak BKPP mengajukan jadwalnya pada 27 Januari dengan estimasi dilaksanakan selama delapan hari. Mengingat jumlah pendaftar CPNS di Kobar mencapai 1954.

"Jadi kita minta dalam sehari itu ada lima sesi. Jadi satu sesi ada 50 peserta tes jadi dalam sehari mencapai 250 orang," ungkapnya.

Aida menyampaikan, jika peserta dari Kobar sudah selesai melaksanakan SKD, maka ruangan akan digunakan oleh peserta SKD dari kabupaten tetangga yaitu Sukamara.

Aida Lalilawati memahami seandainya nanti tidak sesuai permintaan dalam penjadwalan SKD tidak masalah, lantaran BKN keterbatasan petugas IT. Pada intinya kapan pun dijadwalkan BKPP Kobar sudah siap. Jangan lupa selalu monitor laman web BKPP Kobar.

"Karena memang BKN kan ada keterbatasan tenaga, pengawas atau IT jya itu petugas khusus tidak bisa sembaranag orang dan tidak bisa langsung serentak," tutupnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru