Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penuturan Petugas RSUD Ditarik Makhluk Halus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Januari 2020 - 12:20 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Video seorang petugas perempuan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditarik makhluk halus ke bawah meja, mendadak viral di media sosial. 

Borneonews.co.id, berupaya mencari tahu keterangan dari petugas tersebut. Dan ternyata, kejadian tersebut benar adanya, dan terjadi di ruang laundri rumah sakit, pada Senin, 20 Januari 2020, sekitar pukul 14.45 WIB. 

"Kejadian tersebut siang hari. Saat itu kaki kanan saya yang ditarik. Selain itu tangan saya juga ditarik oleh makhluk halus tersebut," ujar Erni Wahyuni (37), petugas rumah sakit yang kakinya ditarik makhluk halus, Rabu, 22 Januari 2020.. 

Ia menceritakan kronologis awal kejadian tersebut. Saat itu, Erni dan temannya sedang melipat pakaian dan kain yang sudah disetrika. Ketika itu, Ia sudah melihat ada kemunculan sosok perempuan dengan rambut sebahu. 

Setelah hampir selesai melipat pakaian tersebut, tiba-tiba ada yang menarik kakinya. Hingga membuatnya terjatuh ke lantai dan sebagian badannya masuk ke bawah meja tersebut. 

Temannya yang melihat hal tersebut langsung lari memanggil petugas lainnya. Namun mereka juga bingung hendak berbuat apa. Sedangkan Erni tidak henti-hentinya berdoa sambil meminta tolong. 

"Saat itu saya terus membaca doa, dan minta tolong. Karena takut dibawa ke alam gaib," kata Erni. 

Sekitar 10 menit setelah itu, sejumlah satpam di rumah sakit tersebut berdatangan. Merekapun berupaya melakukan pertolongan. Hingga akhirnya berhasil melepas tarikan kaki dan tangan Erni dari makhluk halus tersebut. 

Saat ini Ia tidak masuk kerja, karena beristirahat. Sementara, hal itu tidak membuatnya takut dan trauma. Namun sejumlah temannya satu profesi, mengaku takut atas kejadian hal tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/M)


 

---

Berita Terbaru