Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menuju Smart City, Pemkab Kobar Pasang CCTV di 5 Titik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat atau Pemkab Kobar melalui Diskominfo memasang CCTV di 5 titik. Langkah ini merupakan bagian dari inisiasi menuju Pangkalan Bun smart city.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kobar, Rody Iskandar mengatakan, CCTV tersebut terpasang di jalur satu dengan 5 titik lokasi di dalam Kota Pangkalan Bun.

"Pemasangan ini masih masa uji coba di jalur 1, yaitu Jalan Sutan Syahrir - Pakunegara, di jalur ini ada 5 titik, sebagai bagian dari inisiasi Pangkalan Bun smart city," ujar Rody saat dikonfirmasi Borneonews melalui pesan singkat, Rabu, 22 Januari 2020.

Ia menuturkan, pemasangan CCTV merupakan tupoksi Komimfo sebagai penyedia infrastrukur. Kemduian, untuk pengembangan lebih lanjut akan berkolaborasi dengan dinas atau badan serta pihak lain.

"Sementara ini dengan adanya CCTV hanya untuk surveillance, atau memantau aktivitas di dalam kota Pangkalan Bun," ungkapnya.

Dia menambahkan, pemanfaatn CCTV tergantung kebutuhan. Pihanya merencanakan ada 4 jalur dengan total sebanyak 156 CCTV. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru