Ruas Jalan Transmigrasi di Katingan Akan Diusulkan Perbaikan ke Pusat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan, Alyono mengatakan akan mengusulkan perbaikan jalan wilayah transmigrasi ke pusat.

Pasalnya, jalan maupun jembatan yang ada di unit permukiman transmigrasi baik di Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan maupun di UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan, rusak berat.

"Kemarin saya sudah cek di wilayah UPT Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan, di sana ada jembatan yang hampir runtuh. Kemudian jalan lingkungan yang ada perlu peningkatan," kata Alyono, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurut Alyono, warga di Buntut Bali ini menempati lokasi sudah lebih dari 10 tahun. Saat ini, mereka sudah lepas dari pembinaan oleh pemerintah pusat. Sebab, sejak lebih dari 5 tahun lalu sudah diserahkan ke pemerintah Kabupaten Katingan.

"Jadi dengan melihat kondisi keuangan APBD kita yang masih minim, kita akan mengusulkan perbaikan jalan dan jembatan di UPT Buntut Bali itu ke Kementerian Transmigrasi pusat. Harapannya dapat disetujui," ungkapnya.

Hal serupa juga mereka usulkan untuk pembangunan peningkatan jalan dan jembatan di unit permukiman transmigrasi Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan.

"Di UPT Hiyang Bana juga banyak ruas jalan lingkungan di sana yang harus ditingkatkan," tutur Alyono. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru