Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Adakan Workshop Manajemen Keperawatan Tingkatkan SDM Perawat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengadakan workshop manajemen keperawatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM perawat rumah sakit.

Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo mengatakan, penting dilaksanakan kegiatan tersebut untuk peningkatan pengetahuan perawat. Terutama tentang bagaimana cara menyusun panduan asuhan keperawatan atau PAK dalam pelaksanaannya yang terintegrasi sesuai dengan SNARS edisi 1.1.

"Iya, kegiatan itu sudah diadakan mulai hari Senin di aula rumah sakit berupa workshop manajemen keperawatan tentang penyusunan asuhan keperawatan sesuai SNARS Edisi 1.1," ucap Agus Waluyo kepada wartawan, Rabu, 22 Januari 2020.

Dalam workshop tersebut, pihaknya menghadirkan narasumber, Herman Ariadi dan Herry Setiawan, dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalsel.

"Kami harapkan seluruh peserta yang sudah mengikuiti kegiatan itu dapat mendokumentasikan asuhan keperawatan sebagai bukti tanggung jawab sesuai bahasa keperawatan yang terstandar," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, akan dapat diaplikasikan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari secara profesional di rumah sakit demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Peningakatan kualitas SDM keperawatan, tentu harus diiringi peningkatan layanan di rumah sakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru