Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simpan Sabu 16 Paket, Dituntut Penjara 6 Tahun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2020 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - AM, terdakwa yang menyimpan 16 paket sabu, dituntut penjara 6 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Rabu, 22 Januari 2020.

JPU Widha Sinulingga menuntut selama waktu itu lantaran terbukti melanggar hukum pidana, Pasal 114 dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Beserta membayar denda sebesar Rp 800 juta rupiah, dengan subsider 2 bulan dan membayat biaya perkara sebesar 2 ribu rupiah," ucapnya.

"Saya minta maaf atas pebuatan saya ini dan saya menyesalinnya. Saya juga sebagai kepala rumah tangga dan berjanji tidak akan mengulangi lagi," timpal terdakwa. 

Atas permohonan tersebut, Ketua Majelis Hakim Muhammad Ikhsan memberikan akan mempertimbangkannya. Sedangkan JPU tetap pada tuntutannya.

Sekadar diketahui, terdakwa terungkap pada Oktober 2019. Dari hasil penggeledahan di rumahnya, Kelurahan Kumai Hilir, ditemukan 16 paket sabu dengan berat kotor 7,19 gram.

Selanjutnya, di kamar terdakwa tersebut juga di temukan barang bukti berupa pipet kaca, bong, korek api gas dan ponsel jenis Samsung. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru