Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelesaian Pembangunan Jembatan Jelai Berdampak Positif untuk Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Januari 2020 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penyelesaian pembangunan Jembatan Jelai berdampak positif bagi masyarakat. Oleh sebab itu, upaya perbaikan jembatan harus segera diselesaikan. 

"Manfaat dari jembatan ini memang menjadi kebutuhan masyarakat di dua wilayah ini, Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat," ucap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman atau PUPR-Perkim Sukamara, Agus Mulyanto, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurutnya, masyarakat yang ada di Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang juga membutuhkan hiburan. Apabila jembatan itu selesai, maka akan memudahkan warga setempat untuk bisa sampai ke Sukamara.

"Kalau mereka mau ke Ketapang kan kejauhan, begitu juga masyarakat kita kalau mau ke Manis Mata lebih dekat," ujarnya.

Agus melanjutkan, untuk mewujudkan pembangunan Jembatan Jelai tersebut agar cepat rampung, pemerintah daerah Sukamara terus berupaya melakukan komunikasi dan koordinasi baik dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tidak terkecuali Kabupaten Ketapang.

"Dengan gencar-gencarnya bupati melobi kepada gubernur Kalbar dan gubernur kita di Kalteng, akhirnya kita tahun ini kembali lagi dibantu oleh PU provinsi sebesar Rp 10 miliar," terang Agus Mulyanto. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru