Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Sikapi Kecelakaan Sering Terjadi di Jalan HM Arsyad

  • Oleh Naco
  • 23 Januari 2020 - 07:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso mendesak agar Pemkab Kotim menyikapi setiap kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan HM Arsyad.

"Kami mendesak agar segera memasang rambu peringatan kepada pengguna jalan yang rawan kecelakaan itu," katanya, Rabu 22 Januari 2020.

Bima mengaku sangat prihatin karena angka kecelakaan lalu lintas di jalur HM Arsyad tergolong yang paling tinggi dibanding yang lain. Sayangnya jalur ini justru minim rambu peringatan yang dipasang dari pemerintah.

Mestinya ada rambu peringatan untuk berhati-hati atau area rawan kecelakaan dan sejenisnya. Bima menegaskan kondisi jalur HM Arsyad memang padat kendaraan sehingga ditenggarai menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga tingkat kewaspadaan dari para pengendara dinilai sangat kurang sehingga sangat rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Dia prihatin jalur itu terus menelan korban jiwa. Pemerintah setempat tidak bisa berdiam diri. Harusnya ada aksi untuk menyikapi supaya tidak ada kejadian itu berulang.

Bima mengatakan juga para pengusaha kedepannya harus memikirkan jalur khusus menuju Pelabuhan Bagendang. Tidak semata mengandalkan jalan umum sebagai kegiatan usaha mereka. (NACO/B-6)

Berita Terbaru