Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyerapan Anggaran Rendah Gubernur Beri Lampu Kuning

  • 23 Januari 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kurangnya penyerapan anggaran di tahun 2019, berimbas pada naiknya angka Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA), yang membuat Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan peringatan atau lampu kuning.

Gubernur mengatakan, saat ini SILPA tiap dinas khususnya di Provinsi terbilang besar. Untuk itu dirinya meminta adanya perubahan. Bukan hanya di tingkat provinsi melainkan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalteng.

"Saya lihat di dinas provinsi SILPA cukup besar. Dan saya memberikan lampu kuning. Saya minta berubah. Tidak nhanya provinsi, tapi kabupaten/kota juga. menjalankan tugas harus sebagaimana mestinya," ujar Sugianto, Rabu, 22 Januari 2020.

Ia mengatakan jika pemerintah bekerja untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan juga meningkatkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu untuk diserap dan dihabiskan.

Tentunya penyerapan uang tersebut dilakukan sesuai dengan rencana dan terpenting untuk memajukan pembangunan di wilayah Kalteng. Sehingga pembangunan itu juga bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Kita meningkatkan APBD dan PAD, itu harus diserap. Dihabiskan. Dan setiap penyerapan itu difungsikan untuk pembangunan Kalteng. Kita bisa jika bekerja bersama," pungkasnya. (AGUS).

Berita Terbaru