Forkopimda Harus Dukung Kinerja Pemerintah

  • Oleh Agus Priyono
  • 23 Januari 2020 - 06:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta agar para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah agar kinerja 2020 ini dapat meningkat.

Sugianto mengatakan jika setiap pihak harus bisa bekerja sama. Sinergitas antara kepala daerah, sekretariat daerah, dan forkopimda harus lebih diperkuat kembali.

Ia mengatakan jika pendapatan kalteng tiga tahun terakhir terus meningkat. Dari sebelumnya berkisar Rp 500 miliar meningkat hingga Rp 1,7 triliun. Diharapkan dengan kerjasama yang kompak  baik PAD dan APBD bisa meningkat dengan drastis.

"Untuk bisa meningkatkan PAD ataupun APBD pemerintah tidak bekerja sendiri. Perlu juga dukungan dari forkopimda," ujar Sugianto, Rabu, 22 Januari 2020.

Ia menambahkan jika kekompakan dalam bekerjasama itu terjalin dengan maksimal. Dirinya yakin PAD Kalteng bisa menyentuh di angka tujuh hingga delapan triliun rupiah.

"Kalau kompak dan selalu memberikan masukan. Bukan tidak mungkin PAD Kalteng bisa menyentuh angka Rp 8 triliun," pungkasnya. (AGUS/m)
-------------
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Berita Terbaru