Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratu Belanda Pilih Kalteng karena Keindahan Alamnya

  • Oleh Agus Priyono
  • 23 Januari 2020 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dipilih menjadi destinasi kunjungan Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda bukan tanpa alasan.

Pimpinam Delegasi Kerajaan Belanda, Simon Van Der Burg mengatakan Royal Belanda memilih Kalteng karena terkesan dengan keindahan alammya yang masih asri hingga saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangannya menuju 4 lokasi di wilayah Kalteng. Rombongan Raja dan Ratu Belanda akan mengunjungi Taman Nasional Sebangau, penangkaran orang utan di Nyaru Menteng, huma betang dan Stadion Tuah Pahoe.

Simon menjelaskan kunjungan Raja dan Ratu tidak hanya berkunjung untuk berwisata, tapi juga untuk membahas masalah pengelolaan lingkungan.

Selain itu kunjungan Raja dan Ratu ke huma betang turut membahas mengenai pembangunan perekonomian, khususnya sektor pertanian lokal.

"Kami datang juga untuk membahas perihal perekonomian. Bagaimana nanti pertanian lokal itu bisa dikembangkan," ujar Simon, Rabu 22 Januari 2020.

Selain itu pribadi masyarakat Dayak yang ramah juga menjadi nilai plus bagi Delegasi Kerajaan Belanda yang hadir. Penyambutan meriah di Bandara Tjilik Riwut menjadi kesan tersendiri bagi mereka saat berkunjung ke Kalteng. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru