Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota: Lembaga Pendidikan Harus Mampu Cetak SDM Handal

  • Oleh Hendri
  • 23 Januari 2020 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan lembaga pendidikan mampu mencetak sumber daya manusia atau SDM yang handal. Terlebih dengan banyaknya lembaga pendidikan mulai dari universitas, institut maupun sekolah tinggi.

"Dengan banyaknya kampus maka munculnya SDM yang handal menandakan keberhasilan pembangunan manusia," katanya, Rabu 22 Januari 2020.

Menurutnya pendidikan merupakan kebutuhan yang berguna bagi kehidupan seseorang, baik dalam kehidupan sosial maupun dalam dunia pekerjaan.

Tujuan utama dari pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM itu sendiri. "Peran itu dijalankan oleh lembaga pendidikan, baik sekolah maupun tingkat kampus," ucapnya.

Pendidikan berfungsi sebagai proses seseorang agar dapat memiliki kualitas moral dan keahlian yang nantinya akan berguna bagi kemajuan daerah maupun negara. Pendidikan juga menjadi jembatan untuk dapat memasuki dunia kerja.

"Kita pemerintah menyiapkan lapangan kerja yang memadai. Sementara pendidikan harus mencetak SDM yang unggul dan mampu bersaing," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru