Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Terima Kunjungan Anggota DPRD Banjarbaru

  • Oleh Hendri
  • 23 Januari 2020 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya kembali menerima kunjungan kerja dari DPRD tetangga. Kali ini rombongan DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan, diterima oleh Staf Ahli Sekretatiat DPRD, Subari, Kamis 23 Januari 2020.

Rombongan Pansus I DPRD Banjarbaru ini dipimpin oleh Ketua Pansus, HR Budimansyah didampingi 8 orang anggota DPRD lainnya. Dalam kunjungan ini pihaknya  melalukan kaji banding terkait dengan Raperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan yang berlaku di wilayah setempat.

Kedatangan mereka disambut baik oleh jajaran Sekretariat DPRD Palangka Raya dan langsung diberikan penjelasan tentang Raperda dan implementasinya. Diskusi seputaran materi berlangsung cukup lama,
diisi dengan tanya jawab yang dilontarkan anggota dewan.

Untuk memperdalam materi, Pansus I ini berencana berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat. Meski materi yang disampaikan pihak sekwan sudah matang, materi secara teknis dinilai mampu menambah bahan untuk mengkaji peraturan itu.

"Materi sudah banyak yang dapat kita serap, penjabaran sudah secara lengkap disampaikan. Namun kami sudah rencanakan untuk membahasanya lagi bersama dinas terkait," kata Budimansyah.


Sementara pihak Sekwan DPRD Palangka Raya menyampaikan, bahwa saat ini anggota dewan setempat tengah melaksanakan kunjungan kerja luar daerah. Sehingga menyampaikan permintaan maaf karena tidak langsung disambut oleh anggota DPRD lainnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru