Barito Timur Turunkan 6 Atlet Panjat Tebing Pada Tabalong Sport Climbing Competition

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Januari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Timur menurunkan 6 atlet dalam kejuaraan panjat tebing Tabalong Sport Climbing Competition Region Kalimantan yang berlangsung pada 23 - 26 Januari 2020.

Ketua Harian FPTI Barito Timur Satria Pribadino menjelaskan, komposisi atlet yang diturunkan pada kejuaraan tersebut yakni 1 orang atlet putri dan 6 orang atlet putra.

"Atlet putri Ignatia Naybia main di kelas boulder dan lead umun," kata Satria di Tamiang Layang, Kamis 23 Januari 2020.

Sedangkan atlet putra, Agung Wicaksana bermain di kelas lead pelajar, Arya Suta Ranggastara bermain di kelas lead umum dan boulder pelajar mahasiswa, Michael Damar Jaya bermain di kelas lead pelajar, Fabrizio Janang Pratama bermain di kelas lead pelajar dan boulder pelajar mahasiswa, Rahman Firdaus bermain di lead pelajar.

Satria juga menjelaskan bahwa para atlet didampingi oleh Sekretaris Umum FPTI Barito Timur, Supawardani A Batur bersama pengurus FPTI Kholil Anwar, memiliki peluang untuk meraih prestasi dalam turnamen ini.


"Peluangnya tetap ada walaupun seperti yang kita ketahui bersama, Regional Kalimantan cukup banyak atlet berprestasi seperti dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur," imbuh Satria.

Namun demikian FPTI Barito Timur tetap memasang target untuk masuk dalam 5 besar di setiap kategori atau kelas yang  diikuti.

"Apalagi kita juga punya atlet yang sudah berpengalaman selain Michael Damar Jaya yang baru pertama kali kita turunkan," ungkapnya.

Satria berharap atlet yang dikirim pada turnamen kali ini lebih berprestasi karena sudah ditunjang dengan fasilitas yang sudah di sediakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui KONI Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru