Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Daging Sapi di Kotawaringin Timur Masih Dipasok dari Luar Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebutuhan daging sapi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini masih dipasok dari luar daerah. Hal itu dilakukan, karena populasi sapi di daerah ini tidak mencukupi. 

"Hingga saat ini, kebutuhan daging masih dipasok dari luar daerah. Karena populasi sapi di daerah ini hanya sekitar 7.000 ekor saja," ujar Kepala Dinas Pertanian Kotim I Made Dikantara, Kamis, 23 Januari 2020. 

Dirinya menerangkan, kebutuhan sapi di Kotim sendiri setiap tahunnya mencapai 30 ribu ekor. Namun yang bisa dihasilkan peternak hanya 7.000 ekor saja. Sehingga, sisanya harus dipasok dari luar daerah, seperti dari pulau jawa dan sumatra.

"Kebutuhan masyarakat daerah ini cukup banyak, sehingga harus memasok dari luar daerah," kata Made. 

Hal tersebutpun menjadi perhatian pihaknya. Bahkan akan melakukan kerjasama dengan perusahan terkait dengan program sawit sapi. Hal itu dilakukan, agar kebutuhan tersebut bisa terpenuhi. 

"Kami akan berupaya bekerjasama dengan perusahaan sawit terkait program tersebut. Guna memenuhi kebutuhan daging sapi masyarakat Kotim ini," terang Made. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru