Puluhan Kapal Nelayan Iringi Prosesi Tabur Bunga Syukuran Laut Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Januari 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Puluhan kapal nelayan dan speet boat ikuti prosesi tabur bunga pada acara syukuran laut ke 14 di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara  pada Kamis, 23 Januari 2020.

Iring-iringan menuju lokasi penaburan juga terlihat meriah karena para nelayang menghiasi kapalnya dengan bendera bermacam warna.

"Prosesi penaburan bunga ini memang selalu mendapat perhatian dari masyarakat nelayan," ucap Juhar yang juga mengikuti proses tabur bunga.

Menurutnya, untuk meriahkan kegiatan tahunan tersebut, memang diajak untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan ritual agar bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Sebagian nelayan juga ada yang tidak ikut, tetapi partisipasinya cukup ramai," ujarnya.

Juhar melanjutkan, acara sakral tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang, mengingat perayaan hanya digelar dua kali dalam setahun, yakni satu kali di Kecamatan Pantai Lunci dan satu kali di Kecamatan Jelai.

"Itu sebabnya banyak warga luar pesisir yang datang hanya untuk menyaksikan acara ini. Selain itu, dalam acara ini juga di ramaikan oleh artis ibu kota yang dihadirkan oleh pantia," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru