Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Cempaga Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), gelar deklarasi damai. Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen bersama menyukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020.

"Hari ini kami melaksanakan deklarasi damai Pilkades. Semua calon kepala desa dari 3 desa dihadirkan untuk menggelar deklarasi tersebut," ujar Plt Camat Cempaga Dedi Purwanto, Kamis, 23 Januari 2020. 

Deklarasi Damai dilaksanakan di Aula Kecamatan Cempaga. Bertujuan untuk menyamakan persepsi antar calon kepala desa, bahwa pesta demokrasi merupakan suatu proses untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik menurut masyarakat. Sehingga dirinya mengimbau kepada semua calon agar tetap menunjukan suatu kebersamaan dan kekeluargaan selama berkompetisi. 

"Kegiatan Deklarasi damai ini sebenarnya bukan hal yang wajib, namun sangat elok dan patut untuk dilaksanakan. Karena sejujurnya dalam kompetisi demokrasi bukan hanya siap menang, tapi juga siap kalah," kata Dedi. 

Dirinya berharap kepada calon agar memiliki persepsi yang sama. Bahwa pesta demokrasi ini merupakan sebuah proses untuk mendapatkan pemimpin desa yang terbaik. Dan bagi yang belum terpilih nantinya agar jangan berkecil hati, mungkin masih ada wadah yang lain sebagai tempat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Sementara, Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, dalam sambutannya mengatakan agar calon kades tetap menjaga  sitkamtibmas yang sudah kondusif, aman dan tertib, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di desanya masing-masing. 

"Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Kecamatan Cempaga saat ini dalam keadaan kondusif, aman dan tertib. Mari kita jaga bersama, jangan sampai gara-gara kompetisi pilkades menimbulkan perselisihan," harap Dwi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru