Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Area Publik di Palangka Raya Dilengkapi Wifi Gratis, Ini Lokasinya

  • Oleh Hendri
  • 23 Januari 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan, hingga saat ini ada 10 area publik sudah dipasang wifi gratis.

Wifi gratis itu di antaranya berada di Taman Garuda dekat SDIT Alfurqon, Taman Yos Sudarso, dekat STIE, Dermaga Rambang, Taman Habaring Hurung, Cafe Flamboyan Bawah.

Taman Yos Sudarso Bundaran Besar dekat Dinas Kehutanan Prov Kalteng, halaman Dinas PM-PTSP, Taman Anggrek PCPR, Taman Nyaho Papan Taliwu, dan Taman Pasuk Kameluh.

"Are itu merupakan wilayah publik, masyarakat bisa mengaksesnya secara gratis," katanya. Kamis 23 Januari 2020.

Dia mengatakan pemasangan wifi gratis ditargetkan mencapai 20 lokasi. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengakses informasi dengan mudah.

"Di era digitalisasi, maka upaya pemerintah ini untuk mendukung kemudahan masyarakat mendapatkan akses internet dan memperoleh informasi," ucapnya.

Sebagai kota pendidikan, wilayah setempat sudah semestinya mempunyai lokasi untuk mengakses internet secara gratis. Sehingga memudahkan masyarkat terutama pelajar dan mahasiswa saat menyelesaikan tugas-tugas studynya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru