Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Beri Selamat IKPA Provinsi Kalteng Tahun 2019 Naik

  • 23 Januari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ratih Hapsari Kusumawardani mengucapkan selamat dan terima kasih karena Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Provinsi Kalteng naik.

Ratih mengatakan, untuk tahun 2019, nilai IKPA Provinsi Kalimantan Tengah adalah 96,63 persen dari skala 100. Hal itu menunjukkan kenaikan 0,95 poin dari nilai IKPA Tahun Anggaran 2018.

Atas prestasi tersebut, ia memberikan apresiasi kepada kepala SKPD serta seluruh pejabat perbendaharaan yang sudah sberupaya keras agar pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan lebih baik. Dan berharap agar kinerja ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun anggaran selanjutnya.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para Kepala Instansi vertikal dan Kepala SKPD  atas dicapainya nilai IKPA yang baik," ujar Ratih, 23 Januari 2020.

Selain itu, Ratih mengatakan jika realisasi anggaran bukanlah satu-satunya indikator untuk mengukur kinerja pelaksanaan APBN. Dalam mendukung pencapaian program pemerintah, juga berguna untuk mendukung manajemen kas negara serta meningkatkan kualitas laporan keuangan, Ditjen Perbendaharaan telah menyusun 12 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai salah satu tolak ukur.

"Realisasi belum bisa menggambarkan secara baik efektivitas dan efisiensi pencapaian output kegiatan. Untuk mengukur efektivitas dan efisiensi ini, Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah menyusun IKPA yang terdiri dari 12 poin," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru