Bupati Gunung Mas Minta CU Betang Asi Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

  • Oleh Hendra
  • 23 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta credit union atau CU Betang Asi di daerah setempat untuk tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan visi dan misi. 

Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan atau RAT tempat pelayanan Betang Batarung, Kopdip CU Betang Asi tahun buku 2019 di GPU Damang Batu, Kamis, 24 Januari 2020.

"Saya harap CU Betang Asi tetap bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam menyukseskan 3 program prioritas kami untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, berdaya saing, maju, sejahtera dan mandiri," kata bupati. 

Ia mengatakan, dirinya bersama wakil bupati memilik 17 program. Namun disederhanakan menjadi 3 program priositras, yakni smart agro, smart tourism dan samart human resources

"Artinya, saya dan wakil bupati ingin meningkatkan sektor pertanian, dan pariwisata, serta ingin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan unggul," ujarnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu menjelaskan, smart agro difokuskan pada tanaman jagung 6.000 hektare yang masing-masing tersebar di beberapa kecamatan di Gunung Mas. 

Untuk smart tourism, difokuskan pada tiga objek wisata. Di antaranya Taman Hutan Rakyat Lapak Jaru di Kuala Kurun, objek wisata Batu Suli di Kecamatan Tewah dan Desa Tumbang Anoi di Kecamatan Damang Batu.

"Sedangkan smart human resources kami (bupati dan wakil bupati) ingin SDM masyarakat, khususnya generasi muda menjadi cerdas dan unggul agar kedepannya meraka menjadi pelaku pembangunan," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia meminta semua pihak agar terus bersinergi dan memberikan dukungan dalam menyukseskan 3 program prioritas tersebut. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru