Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan DPD KNPI Kapuas Dirangkai Seminar Kebangsaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelantikan dan pengukuhan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2022 di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas dirangkai dengan kegiatan seminar kebangsaan, Kamis, 23 Januari 2020.

Tema seminar tersebut yakni, 'Membangun karakter pemuda melalui wawasan kebangsaan' . Narasumbernya adalah anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat.

"Tujuannya seminar ini untuk menambah wawasan kepada generasi muda dan menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme," ucap Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Indah Ayu Lestari disela kegiatan.

Sementara itu, Ary Egahni dalam seminarnya menjelaskan, generasi muda adalah aset bangsa. Juga merupakan salah satu pilar bangsa yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, generasi muda harus menjadi agen perubahan yang harus memiliki prinsip untuk tetap tidak melupakan sejarah sebagai pondasinya. “Kita harus bergerak terus untuk membangun karakter bangsa yang maju dengan mengutamakan aksi dari pada sekedar opini, mengasah bakat dan kreativitas yang mana memiliki jiwa sosial yang tinggi," ucap Ary.

"Diantaranya dengan cara gemar membaca, bekerja keras, disiplin serta cinta damai menjauhi konflik suku, agama, ras dan golongan,” imbuhnya.

Ia berharap, seminar itu dapat menambah wawasan dan rasa cinta tanah air bagi generasi muda. "Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita bersama," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas yang dilantik itu yakni, Irfan. Dalam menjalankan tugasnya, dia didampingi Indah Ayu Lestari sebagai sekretaris, Nopi Wulandari, bendahara dan 106 anggota pengurus. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru