Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Paud dan Guru Berperan Penting Dalam Mendidik Anak Usia Dini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengajar atau sering disebut Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru memiliki peran penting dalam mendidik anak di lingkup sekolah, selain dari orang tua di lingkungan rumah.

"Peran bunda PAUD dan juga guru sangat penting dalam mendidik anak lebih baik," ujar Asisten I Setda Kotim Nur Aswan, saat membuka seminar nasional dan workshop penguatan bunda PAUD dan guru di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis, 23 Januari 2020.

Dirinya menerangkan bahwa tonggak awal pendidikan adalah sejak usia dini. Sebab, itu merupakan bekal untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Sehingga, sangat perlu meningkatkan kompetensi para pendidik, agar bisa melayani peserta didik secara maksimal. 

Usia dini merupakan masa keemasan yang berpengaruh dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh sebab itu, sangatlah penting diberikan pembelajaran yang baik dan menarik bagi mereka. Hal itu tentunya sebagai upaya untuk mencerdaskan mereka di masa yang akan datang. 

Seminar tersebut bertemakan, "Kemerdekaan mewujudkan anak sehat, cerdas, berintegritas, melalui peran bunda PAUD, guru, dan orangtua." Adapun narasumber dari seminar tersebut yaknu Prof.Dr.Ir Neti Herawati, M,Si.

"Mudah-mudahan dengan adanya seminar ini, kompetensi Bunda PAUD dan guru bisa lebih baik lagi dalam mendidik masyarakat," harap Aswan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru