Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Prihatin Dengan Kondisi Lalu Lintas di Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 23 Januari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar prihatin dengan kondisi lalu lintas di wilayah setempat. Khususnya berkaitan dengan sejumlah lampu merah di dalam Kota Sampit yang masih dalam kondisi mati. Bahkan sampai dalam jangka waktu berbulan-bulan.

“Kondisi ini merupakan keresahan bagi publik," kata Kurniawan Anwar, Kamis, 23 Januari 2020.

Lampu lalu lintas di sejumlah lokasi di Sampit yang tidak berfungsi yakni  di perempatan Jalan Tjilik Riwut-Pramuka, Jalan HM Arsyad- MT Haryono, dan Ahmad Yani. 

Sebagian besar tidak berfungsinya lampu lalu lintas itu diduga disebabkan dampak pekerjaan drainase yang sedang berlangsung di sisi jalan-jalan tersebut.

Kondisi ini sangat rawan memicu kecelakaan. Khususnya saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Terlebih lalu lintas di jalan-jalan itu cukup ramai sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Paling tidak ada disiagakan petugas di daerah-daerah yang rawan seperti MT Haryono ini, karena di situ saya melihat memang kerap kali hampir terjadi kecelakaan," tandasnya.

Ia meminta, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim memperhatikan kondisi ini karena sudah banyak dikeluhkan masyarakat. Jangan sampai terjadi kecelakaan parah, baru ada kebijakan untuk menempatkan petugas mengatur lalu lintas. (NACO/B-7)

Berita Terbaru