Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Turut Awasi Rekrutmen PPK

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh masyarakat diminta perannya, untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap seluruh proses rekrutmen panitia pemilihan kecamatan atau PPK yang saat ini sedang berlangsung.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa dan Hukum Bawaslu Seruyan, Umar Zahid Bustomi mengatakan, apabila ada masyarakat yang menemukan suatu pelanggan, bisa menyampaikan ke Bawaslu.

"Peran masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan rekrutmen PPK sangat kami harapkan," ujar Umar, Kamis, 23 Januari 2020.

Pihaknya pun memberikan kewenangan melalui surat mandat kepada Panwas kecamatan untuk membantu melakukan pengawasan proses rekrutmen PPK.

"Panwaslu kecamatan dapat menerima informasi dari seluruh masyarakat terkait rekam jejak calon pendaftar PPK di wilayahnya," jelasnya.

Menurut Umar, ada 9 titik rawan dalam pembentukan PP dan menjadi perhatian pihaknya. Salah satunya berusia kurang dari 17 tahun dan tidak berdomisili di wilayah kerja PPK. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru