Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Siagakan Personel pada Perayaan Imlek

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Januari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kobar menyiagakan personel untuk memberikan rasa aman dalam perayaan tahun baru Imlek 2.571. Hal itu disampaikan Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting saat menyambangi tokoh Tionghoa, Kamis, 23 Januari 2020.

"Untuk pengamaman Imlek tahun ini, kami dari pihak kepolisian akan menyiagakan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat saudara kita merayakan Imlek," kata kapolres Kobar.

Para personel yang disiagakan itu nantinya akan ditempatkan di semua tempat baik vihara maupun balai yang akan digunakan untuk ibadah.

"Pada puncaknya nanti 25 Januari 2020, kita berikan jaminan kemanan dan ada personil kita untuk mengamankan kegiatan ibadah saudara kita ini," ungkapnya.

Sebelumnya, kapolres melakukan sambang sekaligus tatap muka bersama tokoh Tionghoa yang merayakan Imlek. Di antaranya, Ge Lian Wijaya, Ketua Vihara Dharma Syailendra, Erik Munandar, Ketua Klenteng Damai Sejahtera, Ping Ping Gunawan, Tokoh Tionghoa dan Jaktu, Tokoh Vihara Dharma Maitreya.

"Ini merupakan bukti bahwa negara hadir. Tidak memihak pada setiap warganya dalam menjalankan keyakinannya masing-masing, sesuai dengan Pancasila," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru