Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sampaikan Permohonan Maaf kepada LSM

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas, Kamis, 23 Januari 2020 menyampaikan permohonan maaf kepada perwakilan lembaga swadaya masyarakat atau LSM. Hal tersebut menindaklanjuti pertemuan sebelumnya di Badan Kesbangpol Katingan.

Pertemuan tersebut terkait pemberitaan di borneonews.co.id tanggal 30 Desember 2019, yang kemudian berujung laporan sejumlah LSM terhadap Bupati Sakariyas ke Polda Kalteng.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah LSM yang hadir di antaranya Ketua Umum DPP KCW Rilaltu Pinehas Silam, Ketua DPP TCW Aprianto Nandau, Syahrian dari komisi Penindakan Korupsi dan Eman Supriyadi Koordinator LPPPK.

Kemudian, Sosanta Januarson dari KPK Tipikor Kalteng, sekaligus Dewan pengawas DPP TCW Lewi P. Laban Ketua Umum LPPPK, Much Yunan Ketua LP FPR, M. Akbar dari DPC TCW, Agus Prabowo Yesto, Ketua DPD TCW,  Gunawan dari DPD Granat dan Fahrudiannor dari LSM Nusantara Corruption Watch (NCW).

Turut hadir dalam kegiatan itu adalah Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, Wakapolres Katingan, Kompol Arifin dan lainnya.

"Dengan adanya pertemuan ini kalau ada mungkin terlepas benar atau salahnya apa yang saya sampaikan itu, saya mohon maaf," kata Sakariyas.

Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan LSM yang berkenan hadir dalam ajang silaturahmi ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan jika pertemuan itu untuk menyampaikan persepsi.

"Jadi pak bupati tadi menyampaikan permohonan maaf, barangkali selama ini ada secara tidak sadar beliau menyampaikan yang mungkin menyinggung teman-teman LSM. Tidak ada beliau itu benci atau anti kepada LSM, itu yang diluruskan tadi," kata Sunardi Litang.

Sunardi Litang berharap dengan adanya pertemuan ini apa yang mungkin terjadi seperti salah persepsi bisa diluruskan. Permintaan maaf Bupati Sakaiyas ini disambut hangat perwakilan LSM. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru