Warga Geger, Ada Jasad Bayi Mengapung di Sungai Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Januari 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Warga Desa Durian Kait, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, digegerkan dengan penemuan jasad bayi tak bernyawa yang mengapung di Sungai Seruyan, Kamis, 23 Januari 2020 pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Tengah, Iptu R Sonny Ady W mengatakan, warga yang pertama kali menemukan yakni Hirawi, sekitar pukul 06.30 WIB.  

“Dia tidak sengaja melihat sesuatu yang mengapung dan hanyut di sungai. Awalnya, dia mengira benda tersebut boneka,” kata Sonny.

Hirawi pun menyampaikan apa yang dilihatnya kepada warga lain. Setelah itu dia bersama warga melakukan pengecekan.

Sesampainya di ujung Sesa Durian Kait, jasad itu tersangkut di lanting warga. Warga gempar setelah mengetahui benda itu ternyata sesosok bayi tak bernyawa.

Rustomi, warga setempat langsung mengangkat mayat bayi dari sungai ke lanting milik warga selanjutnya dibawa dermaga. 

"Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Kepala Desa Durian Kait yang diteruskan ke polsek,“ kata Sonny.

“Setelah menerima penemuan sesosok mayat bayi, kami langsung bergerak mendatangi lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. Jasad bayi malang itu kita bawa ke Puskesmas Batu Ampar untuk divisum,” tegasnya. 

Kepolisian masih mendalami penemuan mayat bayi ini, dengan melakukan proses penyelidikan seperti pemeriksaan saksi-saksi. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru