Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sambut Baik Adanya Hibah Logistik Pihak KPU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menyambut baik adanya rencana hibah logistik dari pihak Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Hal tersebut disampaikan pada acara pertemuan dengan pihak KPU Katingan, Kamis, 23 Januari 2020. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja wakil bupati ini, Ketua KPU Katingan, Subandi didampingi Sekretaris, Tilai dan beberapa anggota lainnya menyampaikan bahwa pihaknya sengaja meminta waktu kepada pemda untuk menyampaikan beberapa hal.

Salah satunya berkaitan dengan kesiapan menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun ini. 

Subandi menuturkan, menindaklanjuti surat dari KPU RI bahwa logistik seperti kotak surat suara bisa dihibahkan ke pemerintah daerah apabila pihak pemerintah memerlukan. 

"Kebetulan di KPU ini bahwa barang tersebut (logistik) harus habis seperti kotak surat suara. Jadi KPU menawarkan ke pemerintah daerah, sehingga kita membuat surat terkait hibah ke pemerintah daerah. Dari pada logistik itu dilelang atau dihapus atau dijual kiloan, lebih baik disimpan ke pemda," katanya.

Dalam kesempatan ini, pihak KPU juga menyampaikan permohonan bantuan hibah dari pemerintah daerah terkait menunjang kelancaran operasional mereka. Seperti kendaraan untuk di lapangan dengan sistem pinjam pakai.

"Yang jelas untuk logistik yang akan dihibahkan ke pemda itu seperti kotak surat suara, nanti bisa dipergunakan untuk kegiatan pemda. Pihak KPU juga bisa pinjam apabila diperlukan nantinya," ucap Wabup, Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru